Sabtu, 29 Juli 2017

Model pakaian batik modern dan tradisional

Model pakaian batik tidak ada bedanya dengan model pakaian dari bahan lainnya, sama saja. Kalau model busana umumnya ada dress, gaun, blouse, blazer, kemeja, dan jenis lainnya. Di jenis pakaian batik juga sama saja, ada dress, blouse, blazer, dan lain-lainnya. Ini hanya semacam adaptasi atau pergantian motif kainnya saja. Kalau modelnya tetap sama seperti model sebelumnya, meskipun ada beberapa desainer yang sengaja dimodifikasi sehingga menghasilkan karya yang lebih segar atau baru lagi.

Model pakaian batik


Sekarang ini memang banyak para penggemar mode yang beralih ke pakaian batik. Ada banyak alasan kenapa mereka akhirnya beralih pada jenis kain yang sudah diakui oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 lalu itu. Mungkin saja mereka sudah bosan karena merasa monoton tanpa adanya variasi dalam berbusana. Ya benar sajalah, kalau mengenakan pakaian seperti itu-itu saja dalam jangka waktu yang lama tetap timbul rasa bosan. Makanya, mereka mulai beralih ke jenis batik. Tetapi, ada juga yang karena mulai menyukai kain yang memiliki motif unik ini.
Berikut beberapa motif di Batikdlidir, Anda bisa leluasa memilih motifnya. Atau bisa juga mengkombinasikan dengan logo atau motif Anda :



Bukan apa-apa, kain ini memang terasa unik. Bukan seperti gambar unik, tetapi semacam nilai seni yang dituangkan pada sebuah busana. Tidak hanya itu, jika anda mengenakan baju atau busana batik anda akan merasakan hal yang berbeda dengan saat anda mengenakan jenis busana dari bahan selain batik. Kain ini seolah memberikan anda rasa elegan, berkharisma dan tentunya menjadi seseorang yang masuk kategori pecinta budaya Indonesia. Ini kenapa, karena kain ini menjadi salah satu budaya yang diwariskan oleh nenek moyang kita.

Model pakaian batik modern ( cap ) dan tradisional (Tulis canting )



Sama halnya model pakaian dari bahan pada umumnya, jenis atau model busana batik ini juga dikenakan sesuai dengan modelnya. Kalau ingin tampil di acara pesta anda bisa memilih model dress kalau untuk perempuan. Sedangkan, bagi anda para pria bisa memilih kemeja dengan lengan panjang. Hadir di sebuah acara pesta dengan mengenakan busana batik akan meningkatkan kewibawaan anda. Percaya deh, sudah banyak orang yang merasakan hal yang demikian. Tetapi, jangan lupa jenis kain yang anda pilih juga akan mempengaruhi kenyamanan anda dalam berbusana. Makanya, pilihlah kain yang mudah menyerap keringat atau tidak mudah membuat gerah.

Model pakaian batik modern

Tehnik Granit ( tulis canting ).

Yaitu tehnik mencantingkan malam dengan metode titik titik yg diluar pola kalao yg didalam pola bernama pasiran. Tehnik ini tergolong sulit karena dasar pembedanya dari sisi besar kecilnya canting. Semakin kecil canting akan membutuhkan tingkat kerapian dan kesabaran yang tinggi serta memakan waktu cukup lama.

Untuk tehnik ini kisaran harga 900 ribu sampai 3 jt tergantung dari kealusan dan bahan kain,pewarnaan dalam membatik.(pengerjaan maks 1 bulan).

Batik dengan proses cap adalah pembuatan menggunakan sejenis stampel cap yang terbuat dari tembaga, kemudian menerakan malam ke kain dengan motif sesuai pilihan. Setelah itu memberi warna pada kain untuk memperindahnya. Banyak jenis proses cap yang ada, bisa sekali cap, double cap dan kombinasi.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Untuk pemesanan atau informasi kain batik bisa sms atau whatsapp ke :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar