Rabu, 26 Juli 2017

Sarimbit batik adalah batik yang memiliki kesamaan motif

Sarimbit batik adalah batik yang memiliki kesamaan motif atau corak maupun warnanya. Biasanya jenis busana ini digunakan oleh dua orang, seperti pasangan kekasih ataupun suami istri. Tetapi, sekarang ini batik sarimbit juga banyak dikenakan oleh beberapa anggota keluarga, baik itu keluarga kecil maupun besar. Banyak orang yang suka mengenakan batik sarimbit ini untuk menghadiri acara-acara tertentu, misalkan ke pesta pernikahan maupun acara keluarga lainnya.

Sarimbit batik  kesamaan motif


Ini karena, busana ini bisa mencerminkan sebuah hubungan yang harmonis, keserasian atau kekompakan bagi keluarga atau pasangan yang mengenakannya. Kesan inilah yang ingin ditunjukkan saat berada di depan umum. Sama halnya dengan jenis busana batik lainnya, batik sarimbit ini juga bisa dibuat sesuai dengan model yang dikehendaki. Misalkan untuk busana perempuan dibuat model gaun, dress, kemeja atasan atau jenis lainnya. Kemudian untuk busana pria dibuat model kemeja lengan pendek atau panjang.


Bagi anda yang menunjukkan keharmonisan maupun kekompakan keluarga anda, batik sarimbit bisa menjadi pilihannya. Anda tinggal memilih motif atau corak yang akan anda pakai untuk membuat busana batik sarimbit. Pemilihan motif ini sangat penting agar anda bisa tampil elegan dan lebih percaya diri. Ini penting, karena nantinya motif batik ini tidak hanya anda kenakan sendiri melainkan juga anggota keluarga anda.

Sarimbit batik di Batikdlidir


Pemilihan motif atau corak ini berkaitan juga dengan jenis batik yang akan anda pilih. Sekarang ini banyak sekali jenis batik yang dipasarkan, mulai dari batik tulis, batik cap dan juga batik printing. Dan untuk saat ini, kebanyakan busana batik modern termasuk batik sarimbit adalah batik printing atau batik cap. Selain harganya cukup terjangkau proses pembuatannya pun relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan batik dengan motif batik tulis. Selain itu, batik printing ataupun cap ini biasanya memiliki motif yang lebih modern jika dibandingkan dengan jenis batik tulis.

Sarimbit batik di Batikdlidir


Selain pemilihan jenis batik, tentunya pemilihan bahan busana juga tidak boleh anda kesampingkan, ini berkaitan dengan kenyamanan saat anda mengenakan busana tersebut.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Untuk pemesanan atau informasi kain batik bisa sms atau whatsapp ke :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Kami menyarankan menggunakan whatsapp untuk mempermudah dalam koordinasi. Baik gambar motif batik maupun pengiriman kelokasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar