Sabtu, 26 Agustus 2017

Gambar model batik sesuai pesanan Anda

Gambar model batik ini menjadi dasar untuk pembuatan sebuah kain batik, khususnya batik tulis. Seperti diketahui, sebelum sebuah kain batik tercipta dengan motif yang beraneka ragam ada satu proses di mana kain polos berwarna putih atau yang sering disebut dengan kain mori ini harus diberikan gambar motif dulu. Proses ini biasa oleh para perajin batik khususnya yang membuat motif atau corak disebut dengan proses ngeblat.

Gambar model batik sesuai pesanan

Proses ini dilakukan dengan cara menjiplakkan motif yang sudah di buat di atas kain mori. Untuk proses pembuatannya, pertama-tama lembarkan kain putih atau bahan mentah batik di atas sebuah meja. Selanjutnya tempelkan kertas motif yang sudah disiapkan sebelumnya. motif ini biasanya dibuat di atas sebuah kertas minyak berwarna putih. Biasanya blat-blatan motif batik ini dibuat menggunakan pensil dengan ketebalan tertentu. Setelah blat-blatan diletakkan di atas kain mori, perajin mulai membuat menirukan motif yang ada di kertas tersebut.

Proses ini harus dilakukan dengan sangat teliti. Nantinya, setiap corak atau motif akan pindah dari kertas minyak ke kain mori meski hanya secara samar-samar saja. Untuk ngeblat ini, perajin harus sangat berhati-hati dan teliti. Karena, jika tidak maka motif yang dihasilkan pun tidak bisa maksimal atau sesuai dengan yang diharapkan. Dan proses seperti inilah yang disebut dengan ngeblat atau menjiplak.

Motif Gambar model batik


Setelah proses ini selesai barulah motif yang ada pada kain mori digambar atau dipertegas menggunakan malam atau lilin batik. Menggambar di sini tidak menggunakan pensil atau alat gambar lainnya, melainkan hanya menggunakan canting. Untuk proses ini dinamakan sebagai membatik. Biasanya, perajin akan memberikan tanda mana bagian yang diblok dengan lilin dan mana saja yang tidak. Perbedaan ini akan menghasilkan seni yang tinggi sehingga batik yang didapatkannya pun akan lebih bervariasi.


Setelah proses ini selesai barulah dilakukan proses pewarnaan. Proses ini bisa dilakukan berulang-ulang untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Dan setelah pewarnaan selesai barulah dilakukan penjemuran. Proses pembuatan batik ini memakan waktu cukup lama yakni lebih kurang tiga minggu. Dan proses pembuatan seperti ini hanya berlaku untuk batik tulis. Sedangkan untuk batik cap atau pun batik printing tidak melalui proses ini.


Dengan harga yang cukup tinggi, tidak semua butik menyediakan koleksi batik tulis. Salah satu tempat yang menyediakan bahkan anda bisa memesan motif batik tulis adalah di Batik Dlidir. Tempat ini bisa dikatakan spesialis batik tulis. Karena mayoritas batik yang dijualnya merupakan batik tulis. Meski pun ada juga batik printing dan batik cap. Harga batik tulis yang ada di Batik Dlidir ini termasuk sangat murah, anda bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 600.000 per meternya.

Gambar model batik terkhusus Batik Tulis


Jika dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran, batik tulis yang dijual di tempat ini sangat terjangkau. Setidaknya dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih bagus, harganya tidak lebih dari Rp 1 juta. Padahal, rata-rata untuk batik tulis harganya bisa mencapai lebih dari Rp 1 juta. Belum lagi harga batik yang khusus untuk keperluan sanggit harganya akan jauh lebih mahal.

Gambar model batik terkhusus Batik Tulis
Jika anda berminat untuk memesan batik di Batik Dlidir, anda cukup menghubungi Pak Mudzakir di nomor 085265652222. Dia adalah pemilik dari Batik Dlidir ini. Jika anda ingin memesan motif atau corak sesuai dengan kreasi anda sendiri, Batik Dlidir ini siap untuk melayani dengan senang hari. Jadi jangan ragu untuk memesan batik tulis ke tempat ini, karena selama ini selain melayani pasar lokal, Batik Dlidir juga sudah menembus pasar Ekspor. Sejumlah negara yang pernah memesan batik tulis dari Batik Dlidir yakni Hongkong, London dan sejumlah negara Eropa lainnya.


Selain menyediakan batik tulis, Batik Dlidir juga menyediakan kebutuhan batik printing dan batik cap. Kedua jenis batik ini menjadi yang banyak diminati oleh para pelanggan. Selain harganya lebih terjangkau, motif yang dihasilkan lebih modern tentunya jika dibandingkan dengan motif dari batik tulis. Untuk harganya, batik printing dengan kain primisima ditawarkan mulai dari Rp 25.000 per meter. Kemudian untuk batik cap dijual dengan harga mulai dari Rp 28.000 per meter saja.

Gambar model batik dalam beberapa tehnik



Batikdlidir menyediakan kain atau bahan batik yang nyaman. Dengan berbahan katun yang dingin saat dikenakan, sehingga bisa menunjang aktivitas Anda. Harga terbilang terjangkau, Yakni mulai Rp 20.000 permeter untuk prima, Rp 25.000 permeter untuk primissima. Harga tersebut menggunakan tehnik printing tradisional.

Untuk keperluan yang berbau etnik maupun modern juga ada ( Kain batik murah cap ). Kami banderol mulai Rp 24.000 permeter dan Rp 28.000 permeter. Proses pembuatan tersebut menggunakan tehnik cap atau stamp.

Terakhir menggunakan keistimewaan batik tulis asli. Kami bisa membuatkan sesuai pesanan Anda, baik motif, pola, patron maupun bahan yang digunakan. Kesemuanya sesuai pesanan Anda, walaupun ada ready stock batik tulis di Batikdlidir juga bisa. Sehingga Anda bisa leluasa dengan banyak pilihan. Ada di Jual kain batik tulis asli.


Untuk pemesanan kain batik bisa whatsapp ke 0822 6565 2222.


1 komentar:

  1. lantai marmer kamar mandi Berkualitas per meter mulai Rp.725.000,- di Marmerdlidir. Perlengkapan haji laki-laki dan wanita yang sebaiknya anda bawa. Pabrik batik printing terlengkap harga murah di Batikdlidir. Dengan harga mulai Rp 20.000,- permeter, menggunakan bahan 100 % katun.

    BalasHapus