Selasa, 05 September 2017

Mode batik sudah sangat digemari sejak zaman kerajaan

Mode batik sudah sangat digemari sejak zaman kerajaan. Kala itu jenis busana ini merupakan pakaian yang sangat eksklusif yang hanya dipakai oleh kalangan tertentu saja. Mulai dari raja, keluarga raja, kalangan kerjaan atau pejabat tinggi. Selain eksklusif, busana tersebut juga sangat mahal, sehingga tidak sembarangan orang bisa membelinya.

Mode batik sudah sangat digemari sejak zaman kerajaan


Meskipun saat ini zaman sudah banyak berubah, dan kehidupan modern menjadi yang mayoritas, mode berbusana batik tetaplah terjaga subur. Para pecinta batik seolah tidak ingin membiarkan salah satu jenis budaya peninggalan para leluhur ini luntur begitu saja. Mereka berupaya untuk melestarikannya dengan penciptaan-penciptaan jenis batik yang baru.


Batik baru ini adalah jenis batik yang lebih modern dibandingkan saat batik tersebut ditemukan atau dilahirkan. Dulunya batik hanya diciptakan dengan sistem atau cara tulis saja. Cara manual ini selain membutuhkan waktu yang sangat lama, juga harus melalui berbagai proses yang melelahkan. Mulai dari pembuatan motif, pengeblatan, pembuatan corak atau pembatikan, pewarnaan, pengeringan dan barulah jadi sebuah kain batik. Dan untuk proses tersebut anda membutuhkan waktu hingga satu bulan lebih.

Mode batik tulis, cap dan handprint



Kalau untuk saat ini, mana mungkin anda mau menunggu satu bulan hanya untuk mendapatkan busana batik yang anda inginkan. Maka dari itulah, terciptalah berbagai cara pembuatan batik yang lebih modern. Misalkan saja dengan cara pengecapan dan juga printing. Cara-cara baru ini terlahir untuk memenuhi permintaan para penggemar batik kala itu. Karena, kalau hanya mengandalkan dengan cara tulis tidak akan sanggup untuk memenuhi. Dengan dua cara ini penciptaan batik sangat singkat, kalau bahasanya paket super kilat.



Pasalnya, untuk mendapatkan selembar kain batik anda tidak perlu menunggu lama, bahkan sampai berbulan–bulan, tetapi cukup beberapa menit saja, sangat cepat bukan. Selain berubahnya cara pembuatan batik, mode batik setiap tahunnya juga berubah. Baik itu mode tahun 1980an, 1990an atau bahkan tahun 2000an. Anda bisa mengamati sendiri setiap perbedaan dari periode tahun tersebut.


Pesatnya perkembangan batik membuat setiap mode selalu beradaptasi untuk menampilkan yang paling modern. Baik batik modern maupun batik tradisional, anda bisa mendapatkannya di Batik Dlidir. Kami menyediakan segala kebutuhan batik anda, mulai dari batik tulis, batik cap, sampai batik printing.


Untuk harganya kami berikan yang paling murah untuk anda. Batik cap bisa anda bayar Rp 28.000/meter, printing Rp 25.000/meter dan batik tulis mulai dari Rp 600.000/meternya. Jika anda tertarik dengan penawaran ini, silakan menghubungi saya, Pak Mudzakir di nomor 082265652222. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar