Senin, 20 November 2017

Ikat celup kain batik

Ikat celup kain batik merupakan salah satu teknik dalam membuat batik. Di Indonesia sendiri teknik ini terdapat di beberapa daerah. Dan setiap daerah tersebut memiliki penyebutan yang berbeda-beda. Misalkan untuk daerah Jawa sering dikenal dengan nama jumputan atau tritik, kemudian untuk di daerah Palembang dikenal dengan nama pelangi atau cinde. Sedangkan untuk di wilayah Banjarmasin lebih dikenal dengan nama sesaringan atau sasaringan.

Ikat celup kain batik

Batik Fabric wholesale.

Meskipun memiliki nama yang berbeda-beda, tetapi pada dasarnya jenis batik ini dilakukan dengan proses yang sama, yakni para perajin batik mengikat kain kemudian baru dicelupkan. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pengikatan pun harus menggunakan teknik yang benar dan tidak boleh sembarangan. Ini agar warna yang merasuk pada setiap bagian memiliki corak yang bagus. Dan para perajin batik tentunya sudah sangat paham mengenai teknik mengikat ini.

Situs kami lainnya ada di : konveksi masker kain

Ikat celup kain batik di batikdlidir


Ada beberapa teknik ikatan untuk mendapatkan variasi motif yang indah. Dan setiap teknik ini akan menghasilkan motif yang berbeda-beda. Proses pencelupan kain ini biasanya juga tidak dilakukan sekali saja, melainkan sampai beberapa kali. Dan juga warna yang digunakan pun tidak hanya satu macam saja, tetapi beberapa warna. Warna-warna yang dipilih tentulah warna-warna yang cerah dan menarik perhatian. Itulah mengapa, warna yang tersaji pada kain batik celup ini mendapatkan nama sebagai kain pelangi. Karena warna yang terdapat dalam kain ini memang berwarna-warni sehingga seperti pelangi.


Keindahan kain ikat celup ini sering dipadukan dengan motif batik. Para seniman batik memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi guna mendapatkan kreasi yang menarik. Menghadirkan motif batik di atas kain ikat celup memang menjadi ide brilian. Ini bahkan menjadi sebuah karya seni yang begitu indah dan sangat menarik.

Anda tertarik untuk mendapatkan kain batik ikat celup?, tidak perlu susah-susah untuk datang ke setiap butik yang ada di kota anda. Cukup menghubungi saya (Pak Mudzakir) di nomor 082265652222 dan keinginan anda untuk memiliki kain batik ikat celup akan kami wujudkan.

2 komentar:

  1. lantai marmer bagus Berkualitas per meter mulai Rp.725.000,- di Marmerdlidir. Perlengkapan haji laki-laki dan wanita yang sebaiknya anda bawa. Pabrik batik printing terlengkap harga murah di Batikdlidir. Dengan harga mulai Rp 20.000,- permeter, menggunakan bahan 100 % katun.

    BalasHapus